riansyah prabudi– Portugal lagi-lagi tampil luar biasa di ajang Kualifikasi Euro 2024. Terbaru, mereka menghajar Bosnia-Herzegovina dengan skor telak 5-0 dalam matchday 8 Grup J.

Selasa (17/10/2023), Portugal menyambangi Bosnia-Herzegovina di stadion Bilino Polje. Meski sudah dipastikan lolos ke putaran final, Portugal tidak mengendurkan gas di laga ini.

Lima gol dicetak Portugal sepanjang babak pertama. Bruno Fernandes (25’), Joao Cancelo (32’), dan Joao Felix (41’) menyarangkan masing-masing satu gol.

Dua gol lainnya diborong oleh Cristiano Ronaldo. Gol pertamanya lewat titik putih di menit ke-5 dan gol keduanya di menit ke-20.

Hasil ini semakin memperkokoh Portugal di puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Selain itu, paling tidak ada lima hal menarik yang tersisa dari kemenangan Portugal kali ini. Apa saja?

 

5. Brace Ronaldo di babak pertama
Ronaldo Brace, Portugal Pesta Gol di Kandang Bosnia 5-0

Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi aktor kemenangan Portugal di pertandingan ini. Dia mencetak brace di babak pertama yang mengawali pesta lima gol Portugal.

Gol pertama Ronaldo datang dari titik putih di menit ke-5. Itu adalah gol penalti ke-160 Ronaldo sepanjang kariernya untuk klub dan negara.

Gol kedua Ronaldo datang dari aksi impresif. Dia mencungkil bola untuk mengecoh kiper yang berupaya menutup ruang tembaknya.

4. Gol gemilang Bruno Fernandes
Bruno Fernandes Pastikan Kemenangan Portugal atas Slovakia - redaksi-independen.comgoal.com

Bukan hanya Ronaldo yang mencuri perhatian dengan gol-golnya. Di laga ini, Bruno Fernandes juga tampil impresif dan melengkapi aksinya dengan gol.

Gelandang MU ini menerima umpan lambung Goncalo Inacio di area terbuka sepertiga akhir. Bruno lantas mengontrol bola dengan dada, lalu langsung menembak keras untuk mengubah skor jadi 3-0 untuk Portugal.

Selebrasi Bruno untuk gol tersebut menunjukkan bahwa dia sangat puas dengan kesempatan tersebut.

        3. Dua Joao juga cetak gol

Joao Félix, partidazo y primer gol con Portugal

Joao Cancelo dan Joao Felix termasuk dua pemain yang tampil apik di laga ini. Keduanya masing-masing mencetak satu gol untuk melengkapi kemenangan Portugal.

Cancelo berada di waktu yang tepat dan tempat yang tepat untuk menyambut bola hasil sepakan melenceng Ronaldo. Skor 4-0 setelah 32 menit.

2. Lima gol dari enam shots on target

Pesta lima gol Portugal kali ini pun membuktikan ketajaman mereka di lini serang. Skuad Roberto Martinez terbukti sangat efektif dalam memanfaatkan peluang.

Kali ini Portugal tampil luar biasa dalam 45 menit pertama. Mereka mencetak lima gol hanya dari enam tembakan tepat sasaran.

1. Ronaldo jadi top skor tahun 2023

Dua gol Ronaldo di laga ini menambah pundi-pundi golnya sepanjang tahun 2023. Sekarang dia jadi top skor klub dan negara sepanjang tahun kalender 2023 dengan catatan 40 gol.

Ronaldo melebihi catatan Erling Haaland dengan 39 gol dan Kylian Mbappe dengan 35 gol sepanjang tahun 2023 ini. Perlu diingat, Ronaldo sudah berusia 38 tahun dan bermain di Liga Arab Saudi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *