redaksi-independen.com – Penyerang timnas Indonesia Dimas Drajad saat ini memuncaki daftar top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia mengungguli sejumlah bintang sepak bola dunia, seperti Neymar Jr dan Lionel Messi.

Dimas Drajad mengoleksi tiga gol berkat torehan hattrick-nya saat Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 6-0. Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak gol pada menit ketujuh, menit ke-72, dan menit ke-90+2.

Sementara itu, Neymar Jr yang sudah tiga kali tampil bersama Brasil di kualifikasi zona Conmebol baru dua kali membuat gol. Kemudian Lionel Messi baru mencetak satu gol dari dua kali penampilannya bersama Argentina.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mensyukuri kemenangan besar Indonesia atas Brunei Darussalam. Ia juga menyambut positif torehan Dimas yang mampu mengungguli Neymar Jr dan Lionel Messi.

“Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar dia dikutip dari keterangan resmi PSSI, Jumat, 13 Oktober 2023.

Presiden Joko Widodo bersama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Brunei pada leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2023. Indonesia menang atas Brunei dengan skor 6-0. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
 ^SCROLL UNTUK MELANJUTKAN ^

Dalam kemenangan 6-0 Indonesia atas Brunei, hampir semua gol diciptakan oleh penyerang. Selain Dimas, ada pula Ramadhan Sananta yang turut menyumbang dua gol, sementara sisanya dicetak oleh bek Rizky Ridho. Hal secara tidak langsung menjadi bukti bahwa lini serang skuad Garuda mulai menunjukkan perkembangan setelah sebelumnya kerap menjadi sorotan.

Meski begitu, Erick tak mau para pemain Indonesia larut dalam euforia yang berlebih. Sebab kemenangan atas Brunei baru awal menuju target yang lebih besar di depan. Ia ingin para penyerang konsisten menjaga ketajamannya di lini depan. “Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten, dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya.”

Torehan gol Dimas Drajad masih bisa bertambah mengingat timnas Indonesia masih akan menjalani leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei, Selasa, 17 Oktober 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *