riansyah prabudi– Newcastle tampil perkasa saat menghadapi PSG dalam duel matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024, Kamis (5/10/2023). The Magpies menang dengan skor 4-1 di St James’ Park.

Newcastle mencetak gol terlebih dahulu melalui. Miguel Almiron di menit ke-17. Dan Burn kemudian mampu memperbesar keunggulan enam menit sebelum jeda.

Pada babak kedua, Newcastle mendapat gol ketiga berkat aksi Sean Longstaff. PSg kemudian sempat memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 melalui Lucas Hernandez.

Namun, Gianluigi Donnarumma harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Fabian Schar menutup pesta gol Newcastle setelah mencetak gol di pengujung pertandingan.

Kemenangan ini membuat Newcastle memimpin klasemen Grup F dengan koleksi empat poin. Adapun, PSG berada di posisi kedua dengan torehan tiga angka.

Ada beberapa pemain yang menunjukkan sinarnya di laga ini. Sementara beberapa pemain lain malah jadi beban bagi tim mereka. Siapa saja pemain-pemain itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Pemenang – Miguel Almiron
MIGGY'S MAGIC MONTH! 🇵🇾 All six of Miguel Almirón goals from October -  YouTube

Miguel Almiron tampil cukup impresif di pertandingan melawan PSG. Dia mencetak gol pertama untuk timnya.

Almiron menjebol gawang PSG pada menit ke-17. Dia menyambar bola rebound hasil penyelamatan kiper Gianluigi Donnarumma.

Pemain asal Paraguay itu juga beberapa kali merepotkan pertahanan PSG. Tidak mengherankan kalau Almiron menjadi Man of the Match pada laga ini.

2. Pecundang – Marquinhos
PSG willing to sell Marquinhos after captain angered club with Kylian  Mbappe comments | Goal.com US

Marquinhos biasanya sangat bisa diandalkan di lini belakang PSG. Namun, bek tengah asal Brasil itu membuat kesalahan dalam pertandingan melawan Newcastle.

Marquinhos ikut andil atas terciptanya gol pertama Newcastle. Dia melepas umpan lambung yang tidak sempurna sehingga bola mengenai kepala Bruno Guimaraes dan jatuh ke kaki Alexander Isak.

Tembakan yang dilepas Isak mampu ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Namun, bola rebound langsung disambar Miguel Almiron dan menjadi gol.

3. Pemenang – Fabian Schar
My guide to Newcastle's record-breaking defence – by centre-back Fabian  Schar

Fabian Schar benar-benar tampil cemerlang di laga ini. Dia mampu mengawal pertahanan Newcastle dengan baik sehingga timnya tidak kebobolan banyak gol.

Selain solid dalam bertahan, Schar juga ikut menyumbang gol. Bek asal Swiss tersebut mencetak gol keempat Newcastle dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada babak pertama, Schar juga hampir mencetak gol. Tembakannya dari situasi sepak pojok masih melebar dari gawang PSG.

4. Pecundang – Kylian Mbappe
Newcastle beats Mbappé and PSG 4-1 in Champions League in statement win for  Saudi-owned club | AP News

Kylian Mbappe diharapkan bisa mencetak gol ke gawang Newcastle. Namun, bintang asal Prancis itu malah berkutik di St James’ Park.

Mbappe cuma bisa melepaskan satu tembakan sepanjang pertandingan melawan Newcastle. Dan itu sama sekali tidak mengarah ke gawang.

Pemain Newcastle benar-benar bisa meminimalisir pergerakan Mbappe. Alhasil, Mbappe harus pulang ke Prancis dengan tangan hampa.

Pemenang – Bruno Guimaraes
Newcastle to make Bruno Guimaraes one of club's top earners to fend off  Real Madrid and Liverpool

Bruno Guimaraes dimainkan sebagai starter di lini tengah bersama Sean Longstaff dan Sandro Tonali. Ia berhasil membalas kepercayaan sang pelatih dengan performa yang apik.

Bruno Guimaraes ikut andil atas terciptanya gol pertama Newcsatle. Dia berhasil memotong umpan Marquinho sehingga memungkinkan Miguel Almiron untuk mencetak gol.

Setelah itu, Bruno Guimaraes memberikan umpan untuk gol yang dicetak Dan Burn. Umpan lambungnya berhasil ditanduk Dan Burn dan menjadi gol.

6. Pecundang – Ousmane Dembele
PSG : que retenir de la grande première d'Ousmane Dembélé ?

PSG menurunkan banyak penyerang dalam pertandingan melawan Newcastle. Salah satunya adalah Ousmane Dembele.

Dembele punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, mantan pemain Barcelona tersebut tidak bisa menjebol gawang PSG.

Salah satunya, tembakan pemain Prancis itu pada menit-menit awal melebar. Dia juga mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran berat.

Hasil Matchday 2 Liga Champions 2023/2024

Selasa, 3 Oktober 2023

Union Berlin 2-3 Braga
Salzburg 0-2 Real Sociedad

Rabu, 4 Oktober 2023

Inter Milan 1-0 Benfica
PSV 2-2 Sevilla
FC Copenhagen 1-2 Bayern Munchen
Man United 2-3 Galatasaray
Napoli 2-3 Real Madrid
Lens 2-1 Arsenal
Atletico Madrid 3-2 Feyenoord
Antwerp 2-3 Shakhtar Donetsk

Kamis, 5 Oktober 2023

Red Star Belgrade 2-2 Young Boys
Borussia Dortmund 0-0 AC Milan
Newcastle 4-1 PSG
RB Leipzig 1-3 Man City
Porto 0-1 Barcelona
Celtic 1-2 Lazio

Klasemen UCL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *