riansyah prabudi– Antony terlihat emosi ketika digocek oleh Jeremy Doku pada laga Manchester United vs Manchester City. Situasi ini kontras dengan aksinya saat pamer trik ‘putar-putar’ yang dilakukan musim lalu.

United berjumpa City pada pekan ke-10 Premier League, Minggu (29/10/2023) malam WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah dipermalukan dengan skor 0-3 oleh sang rival.

Bagi United, hasil tersebut sangat buruk. Sebab, mereka kalah dengan skor mencolok di kandang sendiri. United kini harus rela berada di posisi ke-8 klasemen Premier League dengan 15 poin.

Pada Derbi Manchester kali ini, terdapat beberapa momen penting. Salah satunya adalah saat Antony terpancing emosinya oleh aksi Jeremy Doku.

Antony Digocek Langsung Ngegas!

Antony memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Pemain 23 tahun itu baru masuk lapangan empat menit sebelum waktu normal usai. Antony menggantikan peran Christian Eriksen.

Tak ada kontribusi menonjol yang diberikan Antony. Maklum, menit bermain yang didapat minim. Namun, ada satu momen yang melibatkan Antony dan dapat sorotan secara luas.
Manchester United Dilumat City di Kandang, bukan Maguire atau Onana yang Jadi Trending tapi Pemain Ini - Radar Solo

Antony dapat kartu kuning pada menit 90+2. Wasit Paul Tierney memberi peringatan itu setelah Antony melanggar dan terlibat friksi dengan Jeremy Doku.

Awal dari momen itu adalah ketika Doku sukses menggocek Antony. Nah, ketika hendak melakukan gerakan kedua, Antony menendang kaki Doku. Setelah itu, kedua pemain sempat terlibat friksi.

Dulu Pamer Skil Putar-putar!
Erik ten Hag vows to 'correct' Antony as Paul Scholes and Robbie Savage fume at 'embarrassing' piece of showboating - but Manchester United boss says half-time substitution not related | talkSPORT

Sikap Antony pada Jeremy Doku kontras jika dibandingkan dengan aksinya pada musim 2022/2023 lalu. Ketika itu, Antony pamer olah bola pada duel lawan Sheriff di Liga Europa.

Antony berputar-putar dengan bola di kaki usai menerima umpan Dalot. Aksi itu memicu pro dan kontra. Ada yang menganggap wajar, ada yang menilai aksi Antony tak efektif dan tak penting.

“Kami dikenal karena seni kami. Dan saya tidak akan pernah berhenti melakukan apa yang membawa saya ke tempat saya saat ini,” ucap Antony ketika aksinya mendapat banyak kritik.

Video Antony Pamer Skill
Erik ten Hag vows to 'correct' Antony as Paul Scholes and Robbie Savage fume at 'embarrassing' piece of showboating - but Manchester United boss says half-time substitution not related | talkSPORT

Klasemen Premier League 2023/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *